Senin, 08 Juli 2013

cerpen sedih-penyesalan datang terlambat

Tyas, itulah sebutanku.aku dikenal dengan nama tyas...saat ini aku telah lulus tes dan masuk di salah satu SMK yang cukup terfavorit di surabaya bersama adik sepupuku,tya namanya dan teman terbaikku yani.mereka selalu menemani ku disaat aku sedih dan bahagia.bertambah banyak lagi teman-temanku ketika aku masuk sekolah...tapi tak seakrab dengan yang satu ini,sebut aja dia david.david anak yang baik sama semua orang.dia pun banyak yang menyukai,terutama para cewek-cewek.semua orang mengira bahwa kami pacaran,sampai-sampai banyak anak yang tak menyukai ku karena saking dekatnya aku sama david.tya dan yani pun merasa kalau aku melupakannya,dan lebih mementingkan si david.

“ntar malam kita nongkrong yuk?lama kita gak jalan bareng.mumpung hari senin ni,nomat di 21..!!!kata tya saat kita keluar kelas untuk beristirahat.

“oke...boleh ajak david?”aku bertanya begitu dan melihat yani mengernyitkan muka.

“david lagi david lagi..”kata si yani keliatan agak marah padaku.tiba-tiba ada sesosok laki-laki yang tidak asing adalah si david.dia datang nyamperin kami.

“Haaiii kalian semua...pada lagi ngobrolin apaan nich?kayaknya seru ni...boleh gabung kan?”david menyapa kami dengan tersenyum lebar dan tampak gembira.

“Boleh ajja,asal traktir kita di kantin yaaa..???”kata tya.

“Oke...!!pesan saja apa mau kalian.”

Kami langsung bergegas lari menuju kantin,layaknya anak TK yang kegirangan mendapatkan makanan gratis.

***

“Kriiiiiiiiinggg” bel pun berbunyi,menandakan bahwa istirahat telah selesai.kami pun segera lari menuju kelas kita masing-masing.maklum,sekolah yang sungguh ketat dan disiplin.pelajaran pun telah dimulai secara berlangsung.aku dan david pun segera masuk kelas,aku sekelas sama david di kelas D yang bertempat di lantai 3 paling pojok.kami pun duduk bersebelahan,tak ada yang berani mengambil tempat duduk kami.tak terasa udah menunjukkan jam 5sore.saatnya kami pulang.kami pun menuju ke kontrakan kami.aku bertiga sama tya,dan yani.walaupun cowok gak boleh tinggal bersama cewek,tapi orang tua kita yang menyarikan.orang tua kita pun sudah saling mengenal,apalagi orang tuaku sama orang tuanya yani,kami dijodohkan semenjak orang tua kami pindah dan kerjasama di jayapura.akupun meng iya kan apa kata mama.dan yani pun keliatannya setuju-setuju aja atas permintan orang tua kami.jujur saja,sebenarnya aku gak begitu suka sama perjodohan,tapi mau gimana lagi,aku gak mau di sebut anak yang gak nurut sama orang tua.aku dan yani sepakat jangan sampai teman-teman disekolah mengetahuinya kalau kita dijodohkan.

Kami pun bersiap-siap untuk jalan-jalan ke royal mall.yang tak jauh dengan tempat kita.aku yang sekamar dengan tya dan yani sendirian di kamar sebelah.aku pun masuk ke kamarnya yani.dan aku pmemergokin dia lagi nangis. “kamu kenapa yani?koc nangis?lagi sakit ya?ato lagi ada masalah?”tanya ku mendekati dan duduk disampingnya.tanpa ada tanda atau peringatan sedikitpun,diapun tiba-tiba memelukku dan menciumku.dan itu pun membuatku kebingungan.

“Aku sayang sama kamu tyas,bukan karena perjodohan,tapi aku sayang sama kamu tulus dari perasaanku yang terdalam.aku selalu diam begitu kamu dekat sama david.aku cemburu melihatnya.tapi aku selalu bersikap biasa-biasa saja di hadapan kalian.”sambil menangis memelukku,aku pun tak menyadari kalau pintu terbuka.disana ada david dan tya melihat yani menciumku.spontanlitas langsung aku lepaskan pelukannya yani dan menghapus air mata kita masing-masing.davidpun langsung kelihatan marah dan menyeretku keluar.

“ternyata begini kelakuanmu setelah 2 bulan kita pacaran..?aku gak nyangka,aku kira kalian Cuma berteman sejak lama.dan kamu selalu bilang kalau kamu tak ada hubungan apa-apa sama yani.tapi tuhan udah membuka mataku.ternyata kamu tak lebih dari penipu!”davidpun merasakan kecewa yang begitu mendalam

“aku minta maaf yang sebesar-besarnya david.aku tak bermaksud menyakitimu.dan kini pun kamu sudah mengetahuinya kalau sebenarnya kami dijodohin sejak lama.dan itupun sebelum mengenalmu”

“Ya sudah,aku yang bersalah tak menanyakan sejak awal.mungkin kamu bukan untukku.dan semoga saja aku bisa cepat melupakanmu dan menemukan pengganti yang lebih baik dari kamu!selamat malam dan terima kasih atas semuanya yang telah kamu berikan.bye.!”lalu dia pergi dengan jazz nya itu.

****

Aku merasa bersalah ketika melihat yani dan david.terlebih sama david.dia pun ku lihat jarang masuk sekolah.entah dia kenapa sekarang.tapi aku juga meraskan kesepian tanpanya.jahilnya waktu dikelas,tertawanya yang khas.dan sekarang tak pernah ku lihat lagi seperti dulu.

Akupun menuju kantin sendirian.yani dan tya mungkin di perpus.mereka punya hoby yang sama.walaupun yani lebih berminat bermain music dan membuat dirinya terkenal di seluruh jawa,tapi ia tak menghilangkan hoby membacanya.

“heh..!kamu tyas anak D itu ya?kamu apakan david sampai sakit kayak gitu.kamu gak nyadar ya?kamu tu gak ada apa-apanya di bandingkan aku.apa sich istimewanya kamu?sampai david sakit gara-gara memikirkan kamu?padahal aku lebih Waaooow gitu!”tiba-tiba ada cewek nyamperin aku sambil memaki-maki aku.dan aku kanal siapa dia.dia sisca anak yang super terkenal di kalangan cowok-cowok.dia pun juga naksir berat sama david.tak ku pungkiri memang dia lebih perfect daripada aku.

“apa..???david sakit?gimana keadaannya?

“alaaah gak usah sok peduli kamu..!!!kamu dah buat pacarku menderita masih aja sok memperdulikan dia.munafik tau gak lo..?”lalu dia pergi begitu saja setelah menampar dan mencaci maki-ku.

Setelah pulang dari sekolah, Akupun berusaha mencari david kerumahnya,tapi kata pembantunya dia lagi dirawat dirumah sakit.langsung aku bergegas menuju rumah sakit tersebut.disana aku lihat ada si sisca yang lagi nyuapin david. “maaf aku mengganggu kalian,aku kesini Cuma mau menjenguk david dan aku mau meminta maaf.”

“tyas sini,aku pengen memelukmu.aku kengen sama kamu.”ucapnya david ketika melihatku.

Akupun mendekatinya,tapi tiba-tiba ada yang menghalangiku “untuk apa kamu kesini?belum puas nyakitin david?pergi sana...!!!”

“sayang jangan gitu sama tyas,kamu sudah menjadi pacarku,aku Cuma ingin peluk dia saja.”davidpun tampak kesal atas sikap sisca terhadapku.”maafin aku ya tyas?gara-gara aku kamu dilabrak sama sisca.”ucap david sambil berusaha meraih tanganku.

Dan tak kusadari air mataku pun menetes..rasa sesak dan sakit di dada.entah apa yang terjadi dengan perasaan ku ini.akupun lagsung berlari dan pergi meninggalkan rumah sakit itu.sesampai dirumah yani langsung memelukku dan mengkhawatirkanku. “apa yang terjadi sayang?sayang kenapa nangis?”

“ yani maafin iyas ya udah jahat sama yani..???iyas merasa bersalah dan malu sama yani,apa lebih baik iyas pergi saja dan membatalkan perjodohan ini.?daripada iyas selalu membuat yani bersedih.satu orang udah iyas sakitin,dan iyas gak mau lagi ada orang yang tersakiti gara-gara iyas.iyas gak mau itu terjadi sama yani”akupun menangis terisak sambil memeluk erat tubuh yani.yani pun membelai rambutku dan mencium keningku.

“walau seribu kali pun kamu nyakitin aku,itu tak akan melunturkan rasa sayang dan cintaku kepadamu yas.dan aku gak mau kamu pergi meninggalkanku.aku gak mampu mencari atau menerima penggantimu.walaupun jadi orang terkenal itu tak menyulitkan ku untuk mencari cewek lain,tapi aku tak mampu untuk melakukan semua itu.cewek-cewek itu tak akan ngaruh.dan tak akan melunturkan rasa sayangku sama kamu.Cuma kamu yang ada dihatimu,Cuma kamu yang bisa membuat aku merasakan jatuh cinta.jadi ku mohon jangan pergi meninggalkanku.”

Ucapannya begitu tulus.dan semakin membuatku bersalah.aku tak bisa memungkiri,ini lah pilihanku.mungkin david orang yang pernah mengajari ku arti mencintai.tetapi yani,telah meluluhakan dan membuatku tak dapat berpaling lagi pada lelaki manapun.hingga kami telah lulus sekolah dan kamipun bertunangan. aku berharap bisa hidup bersamanya selamanya.inilah pilihanku,kamulah jodohku...!!!kamipun teramat bahagia menjalani hubungan selama 3tahun ini.semoga hanya maut saja yang mampu memisahkan kami berdua.

2 komentar:

  1. http://detik206.blogspot.com/2017/05/domino206.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/05/website-tepercaya-domino206-mari-join.html

    http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/05/pengakuan-ra-reni-anggreini-sering.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/05/pria-ini-buat-grup-lendir-siap-sediakan.html

    BalasHapus
  2. http://hokilegenda.blogspot.com/2017/06/trump-tawarkan-solusi-negara-arab-makin.html


    Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games boss !!!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :
    - MINIMAL DEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24 JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ
    Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL boss !!!
    cukup kunjungi kami Legenda QQ
    klik daftar dan daftarkan diri anda
    atau bisa juga melalui live chat dan cs kami akan membantu anda 24jam bos!!
    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya!!

    Contact Us :
    + website : legendaqq.com
    + Facebook : @Legendakiukiu
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus